Thursday, October 9, 2014

Kota Kembang Bandung dan Taman Tematiknya

Fahmi Rizwansyah says:


Setelah memiliki Toko Bunga Bandung di kawasan Tegallega, Mohammad Toha, Kota Bandung resmi memiliki instalasi Gembok Cinta di kawasan Plaza Balai Kota Bandung yang terbuka bagi warga Kota Kembang yang ingin 'mengunci cinta setia' kepada pasangannya. Penggembok cinta, menuliskan nama diri dan pasangannya kemudian menggembokkannya dengan menempel di salah satu kawat ram yang telah disediakan. Kemudian anak kuncinya dibuang jauh-jauh.

Kehadiran Gembok Cinta itu mirip dengan gembok cinta yang ada di Paris Prancis. Sipapun boleh memasang gembok cinta bagi pasangannya sebagai bentuk kesetiaan dan jaminan untuk hidup bersama.
"Silakan gembok cinta agar abadi," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di sela-sela memasang gemboknya di Taman Gembok Cinta itu, Jumat.

Hal serupa juga dilakukan oleh Ridwan Kamil yang menuliskan huruf Emil+Lia (Athalia, istri), setelah menggembokan kunci kemudian melemparkan anak kuncinya ke kolam di dekat Patung Badak Putih.

"Biar cintanya abadi dan tidak ada yang berani membuka gemboknya, silakan kalo ada yang berani cari kunci di kolam itu," kata Ridwan Kamil.

Gembok Cinta merupakan salah satu taman tematik yang saat ini memberikan gairah dan energi bagi Kota Bandung dalam memberikan ruang pubik di kota itu. Sebelumnya Ridwan Kamil juga membangun Taman Film, Taman Fotografi, Taman Persib, Taman Futsal, Taman Cilaki hingga Taman Jomblo.

Untuk mencari toko florist bandung atau toko bunga di Bandung, anda bisa langsung ke pusat-pusat penjualan karangan bunga seperti di wastukencana dan tegallega.

Sebelumnya, di Kota Kembang Bandung Jawa Barat itu diresmikan Taman Film Bandung yang terletak di bawah jembatan Pasupati, Minggu 14 September 2014. Taman Film Bandung bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan, termasuk Bobotoh Persib Bandung.

Selain dijadikan sebagai tempat berkumpul anak muda dan komunitas film, Kang Emil juga mengizinkan Bobotoh untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan Maung Bandung.

“Silakan menggelar acara nonton bareng pertandingan Persib. Kalau ada pertandingan tidak usah cari tempat ke sana ke sini. Di sini Bobotoh bisa berkumpul dan mendukung Persib saat bertanding. Sekarang Persib masuk delapan besar, kita doakan mudah-mudahan juara,” katanya.

Taman Film Bandung memiliki luas 1.300 meter persegi dan tergolong cukup luas untuk menggelar acara nonton bareng pertandingan Persib. Selama ini nobar dipusatkan di Lantai 2 Gedung PT. PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung terlihat sempit karena kerap harus menampung ratusan Bobotoh.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sob...
Thank you buddy...

Note: Only a member of this blog may post a comment.