Saturday, June 16, 2012

Tips untuk Mengurangi Bau Badan

Fahmi Rizwansyah says:

Tips untuk Mengurangi Bau Badan

Bau badan membuat penasaran para ilmuwan. Dalam satu percobaan, peneliti dari Vanderbilt University di Nashville, Tenn menemukan bahwa orang bisa mencium bau pakaian dan tahu mana kerabat dekat telah memakainya, bahkan jika mereka tidak melihat relatif dalam bulan. Para ahli menyimpulkan bahwa bau badan dipengaruhi oleh variabel lingkungan seperti diet tetapi juga oleh faktor lain, termasuk genetika.

Jika Anda memiliki bau badan, namun, Anda mungkin kurang tertarik pada "mengapa" dan lebih tertarik pada "bagaimana." Cara menyingkirkan itu bau badan secara privasi rumah Anda sendiri.

Berikut adalah lima saran untuk mengurangi bau badan, juga dikenal sebagai bromhidrosis.

1. Pastikan tubuh selalu bersih

Mandilah sedikitnya sekali sehari - lebih jika diperlukan - dan Anda akan menghilangkan bau keringat serta mengurangi jumlah bakteri pada kulit Anda. Gunakan sabun penghilang bau badan.

Keringat sendiri hampir tidak berbau. Tapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit Anda dengan campuran keringat, mereka berkembang biak dengan cepat. Dan mereka cukup meningkatkan bau beberapa saat mereka berada di hal. Jadi cuci sampai bersih, khususnya daerah rawan berkeringat, dapat mengurangi bau badan.

Jika Anda berkeringat biasanya, Anda mungkin memiliki lebih banyak masalah dengan bau badan daripada mereka yang benar-benar memiliki keringat berlebihan, yang disebut hiperhidrosis. Itu karena ketika orang berkeringat berlebihan, keringat cenderung untuk mencuci menghilangkan bakteri penyebab bau.

2. Gunakan Sabun antibakteri

Pilih sabun mandi antibakteri. Teliti mencuci dengan sabun antibakteri akan mengurangi jumlah bakteri, pada gilirannya mengurangi bau.
Carilah kata-kata "antibakteri" pada kemasannya.

3. Handuk kering seluruh badan

Setelah mandi, pastikan Anda mengeringkan diri Anda sepenuhnya. Handuk dari hati-hati, karena dipastikan bahwa area berkeringat deras secara sempurna kering.
Bakteri yang menyebabkan bau badan memiliki waktu yang sulit berkembang biak pada kulit Anda jika itu kering.

4. Gunakan Deodoran atau Antiperspirant

Setelah Anda bersih dan kering, gunakan deodoran antiperspiran yang kuat atau di ketiak Anda. Sedangkan deodoran tidak mencegah berkeringat, mereka menutupi bau bakteri pada kulit Anda. Antiperspirant mengandung aluminium klorida, zat kimia yang mengurangi berkeringat, dan sering juga mengandung deodoran. Atau bisa juga dengan menggunakan sabun untuk menghilangkan bau badan.

Deodoran dan antiperspirant kuat sekarang tersedia di atas meja. Carilah produk yang mengatakan pada label mereka kekuatan yang lebih tinggi karena bahan.

Jika Anda pikir Anda membutuhkan bantuan lebih banyak lagi, Anda mungkin ingin meminta dokter Anda tentang antiperspirant resep.

Oleskan deodorant atau antiperspirant dua kali sehari, pagi dan malam hari. Jika itu terlalu banyak untuk diingat, lebih baik untuk menerapkan sekali pada malam hari, dari sekali di pagi hari.

5. Pastikan isi lemari anda bersih

Berganti pakaian sering ketika Anda berkeringat berat. Pakaian bersih membantu menjaga bau badan turun.

Jangan lupa untuk mengganti kaus kaki Anda juga, terutama jika Anda cenderung memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodoran di sepatu Anda, ganti sol sering, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.


Sunday, June 10, 2012

Sudono Salim Wafat di Singapura

Fahmi Rizwansyah says:



Sudono Salim meninggal di Raffles Hospital Singapura pada Minggu (10/6) sekitar 15.00 WIB.

Pengusaha nasional keturunan China, Sudono Salim (lahir di Tiongkok, 10 September 1915; umur 97 tahun) yang bernama lahir Liem Sioe Liong (Lin Shaoliang).

Anda bisa mengirimkan bunga duka cita sekarang untuk menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa.

Om Liem lahir di Tiongkok pada 10 September 1915. Dia adalah pendiri Grup Salim. Anak usaha Grup Salim meliputi Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, BCA, Indomaret, Indomarco, dan lain-lain.

Semasa hidup, Om Liem dikenal dekat dengan Soeharto, presiden ke-2 Indonesia. Selepas kejatuhan Soeharto, Om Liem tinggal di Negeri Singa. Usahanya diteruskan sang anak, Anthony Salim, dan menantunya, Franciscus Welirang.

Silahkan menghubungi toko bunga online untuk memesan bunga duka cita cepat sampai tujuan.

Om Liem lahir di Cina daratan, di Fuqing  sebuah desa kecil di wilayah Fujian, Cina bagian selatan, pada 16 Juli 1916. Lahir dengan nama Lim Sioe Liong, ia pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia beberapa dimulainya Perang Dunia II pada tahun 1939. Om Liem kecil yang merupakan anak kedua dari seorang petani itu, hidup dengan sangat kekurangan, bahkan saking miskinnya pada usia 15 tahun ia harus putus sekolah dan berjualan mie di sekitar wilayahnya.

Selamat jalan om liem!